parkjiyoung

Just another WordPress.com site

About my life

Hai… Long time no see
Hah.. Tiba-tiba kepikiran banyak hal. Diotak gue nih tiba-tiba mikirin banyak hal. Mau pecah nih pala rasanya. Apalagi hati gue yg lemah ini. Bawaannya pengen nangis dah kalo udah begini. Tapi mau gimana lagi? Gue udah terlanjur 3tahun nyebur disini.

Jadi gini awalnya. Gue tuh pas SMA pengennya jurusan sastra Korea. Kebetulan senior gue di sekolah ada yg sastra korea (bahasa dan budaya korea kalo ga salah nama jurusannya) di unas. gue nanya sama dia gimana cara kesana, gue pengen nanya2 biaya dll. Waktu itu inget bgt gue masih kelas 3 semester 1. Gue beraniin diri naik motor kesana. Belom punya KTP, SIM apalagi-.- gue kesono bermodalkan STNK sama keberanian doang.

Nyampe disana gue dijelasin sks, biaya dll dan dikasih brosur sama kertas daftar sks sastra korea disana.

Pas pulang otomatis gue kasih tau nyokap gue. DANG!!! Nyokap gue bilang “ga boleh. Ini D3. Mamah ga setuju” oh my god!! Gue seketika langsung nangis kejer. Gue bilang “kenapa ga boleh? Kan nanti bisa lanjutin S1”. Nyokap gue bilang “D3 kamu mau jadi apa? D3 tuh cuma bisa jadi OB!” astaga nyokap gue. Gue bilang aja “yodah aku ga usah kuliah aja!!” gue langsung lari kekamar. Gue kira2 nangis hampir 2hari ga berenti, ga makan, ga minum, ga ke wc. Intinya gue ga keluar. Duh!! Rasanya dihati ini sakit banget coy!! Hari kedua itu nyokap gue nyamperin kekamar. Gue lupa dia bilang apa. Intinya bilang kuliah aja digundar mumpung dpt beasiswa dan S1. Gue disuruh ambil sastra inggrisnya. Akhirnya gue mau. Gue ngurus masuknya dll. Akhirnya gue udah 3tahun kuliah sastra inggris di gundar. Gue bukannya mau jelek2in gundar apa gimana. Tapi gue bener2 ga minat kuliah sastra inggris. Baru bgt berasa tuh 2semester terakhir ini. Gue tuh males bgt. Gue ngerasa kuliah ga dpt apa2. Belajar yaa udah biar pas ujian bisa jawab. Dikelas gue pasif bgt. Seharusnya gue nekat aja ikut ujian masuk di unas.

Paling berasa tuh pas gue jalan2 ke singapur malaysia sama temen gue. GUE GA LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS!!!! boooookkk!!! Bayangin anak sastra inggris semester 5 ga bisa bahasa inggris!!!! Bisa sih ngomong yg ringan2 tapi ga sebanding sama semester yg udah gue jalanin. Berasa sampah bgt dah!! Cuma buang2 duit doang gue kuliamh kayaknya. Semua tugas tuh berasa beban bgt dah buat dikerjain!!

Puncaknya tuh kalo ga salah 3hari yg lalu. Gue lagi buka fb. Gue ngeliat temen2 SMA gue suka jepang2an update ttg tugas kuliahnya. Yup!!! Temen2 gue yg suka jepang pada kuliah jurusan sastra jepang. Sahabat gue juga ada yg pengen kuliah administrasi negara akhirnya kuliah administrasi negara di UI. Temen2 gue yg pengen jadi guru sama desainer kuliah di UNJ. Kadang gue ngerasa iri gituh. Mereka semua pada bisa kuliah dijurusan yg mereka mau. Gue?? Cuma bisa nangis sama keputusan ini. Gue gatau harus ngapain lagi!! Gue mau sastra korea. Gue juga udah pernah nyoba les bahasa korea. Tapi perasaannya beda. Gue tetep seneng tapi belom seseneng sampe gue bahagia.

Gue sebenernya ga mau bilang ini. Ini sebenernya rahasia gue sama dini & noni. Taun kemaren gue ikut SNMPTN lagi. Pas gue lulus SMA gue juga ikut SNMPTN tapi gue ga lolos dan taun kemaren gue juga ga lolos. Gue mungkin emang ga bakat kali yaaah kuliah di UI. Gue kan ga pinter belajar.

Ohhyaaa gue juga nangis pas tau senior yg kuliah di unas itu dpt beasiswa 2tahun dikorea. Ahhh hati gue hancur dan hanyut disungai. Gue juga bilang ke nyokap gue. Dan nyokap gue cuma diem doang. Gue bilang gue percaya sama keputusan nyokap gue. Tapi gue ga percaya sama diri gue sendiri.

Si dini juga pernah bilang katanya kalo gue kuliah sastra korea, pasti gue udah dikorea sekarang. Ahhh pasti gue bahagia banget><
Terus si dini blg "tapi ntar lo ninggalin gue. Temen gila & jalan2 gue siapalagi kalo lo ga ada" terus gue blg "kalo lo kekorea kan lo ga pusing mikirin tinggal sama makan. Kan udah ada gue" AHHH NGIMPI!!!

Gue gatau nih taun ini mau nyoba snmptn lagi apa engga. Gue lagi ga punya duit.

Buat kalian yg baca. Apa punya saran buat gue biar ga nangis dan nyesel terus?

Saran dari gue. Kejar mimpi lo walaupun ga ada orang yg dukung. Kejar terus dan tunjukin kalo lo bakal sukses dan dpt apapun yg lo mau. Buat mereka nyesel karena udah ga dukung kalian. Jangan lo sampe nyesel kayak gue.
Makasih udah baca postingan gue =]

With tears, TS.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: